Cara Mengambil Kiriman Uang dari Luar Negeri di Western Union

Cara Mengambil Kiriman Uang dari Luar Negeri di Western Union – Beberapa tahun terakhir banyak orang Indoensia yang sudah berhasil meraih mimpi di luar negeri dengan bekerja di berbagai sektor, mereka kemudian mengirimkan sejumlah uang untuk keluarga yang ada di tanah air melalui fasilitas perusahaan global yang terpercaya seperti WU.

Namun bukan hanya kalangan pekerja di luar negeri yang menggunakan jasa WU untuk sanak saudaranya, para pebisnis online pun menjadikannya sebagai alat menerima pembayaran terutama para publisher di Google Adsense yang rutin setiap bulan mengambil gaji dari perusahaan search engine terbesar tersebut di sejumlah agen. Pertanyaannya sekarang bagaimana cara kita mengambil uang yang dikirim tersebut agar bisa menjadi uang tunai dan dibelanjakan atau dipindahkan ke bank lokal.

Cara Mengambil Kiriman Uang dari Luar Negeri di Western Union

Kalau mau ambil uangnya, anda tak perlu ragu karena sangat mudah dan tidak butuh waktu lama untuk menunggunya. Mungkin antrian di kantor agen yang akan membuatnya lama, sejumlah bank bisa menjadi tempat anda mengambil kiriman western union tersebut diantaranya adalah Danamon, Mandiri Syariah dan BJB. Kemudian di Kantor Pos, Pegadaian dan Indomaret pun dapat menerima pengambilan kiriman WU. Sebelum menentukan dimana anda akan mengambilnya, pastikan dulu jumlah uang yang akan diambil, kalau dalam nominal besar sebaiknya ke bank tapi kalau sedang boleh di POS namun kalau kalau kecil saja ambil di Pegadaian dan Indomaret juga boleh.

Selanjutnya apa saja yang dipersiapkan sebelum berangkat ke salah satu agen yang disbutkan tadi, siapkan KTP atau kartu identitas lainnya seperti Kartu NPWP, SIM atau Paspor. Bawa pula MTCN (nomor kode pengiriman uang Western Union) yang terdiri dari 11 digit. Jangan lupa ketahui nominal uang yang akan anda cairkan, nama pengirim, nama penerima beserta alamat masing-masing. jika sudah siap semuanya, segera datang ke agen terdekat.

Makin bagus jika anda cairkan uangnya pada saat nilai tukar rupiah sedang terpuruk karena pada saat itulah hasil tukar ke dollar akan meningkat jumlahnya atau dengan kata lain saat kurs dollar mahal. Sesampai di kantor agen, baik itu bank, pos, pegadaian ataupun indomaret, anda langsung isi formulir penarikan dan isi sesui kolom yang ada tapi ingat abil nomor atrian dulu. Setelah ada panggilan sesuai antrian, serahkan form penarikan tadi dan silahkan jawab pertanyaan dari pegawainya kalau anda ditanya atau anda sendiri yang beranya jika ada yang ingin diketahui.

Kira-kira sepuluh menit kemudian atau bisa saja lebih sedikit, uang yang ingin anda ambils udah dihitung sang pegawai. Saatna pulang dan kantongi kiriman uang dari Wester Union yang pengambilannya tanpa ribet dan tanpa biaya sepeser pun. Kalau anda punya kendaraan dan ingin mengetahui tata cara pembayaran pajak STNK tahunan, boleh pakai uang dari WU tadi untuk melunasinya dari pada kena denda bulanan.

error: