Tips Saat Bertemu Begal Motor dan Mobil di Jalan

Tips Saat Bertemu Begal Motor dan Mobil di Jalan – Mungkin saat ini sudah banyak korban yang berjatuhan di jalanan dan masyarakat dibuat cemas dan bahkan menjadi ketakutan gara-gara kabar seputar aksi pembegalan yang dilakukan oleh sekelompok manusia alay yang beroperasi di berbagai jalan di kota dan daerah seluruh Indonesia.

Tak hanya di kota besar seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Medan, Makassar dan yang lainnya saja ada kejadian seperti ini. Karena di banyak tempat di Indonesia sudah marak terdengar pemberitaan tentang begal yang merampas harta benda para pengguna jalan hingga merampok kendaraan yang mereka pakai. Namun adapula para kawanan penjahat kelas teri tapi sadis ini yang mati meregang nyawa karena kebodohan mereka.

Tips Saat Bertemu Begal Motor dan Mobil di Jalan

Mereka memang orang tolol dan bodoh dan anda sebagai calon korban tentu punya cara yang bisa dimanfaatkan agar bisa menghindari aksi begal di jalan. Manfaatkan kelemahan mereka yaitu dengan melakukan tindakan yang lebih ekstrim dari mereka. Misalnya saja dengan menendang motor yang dikendarai oleh pelaku karena mereka biasanya berboncengan maka sangat mungkin anda jatuhkan dengans ekali tendangan keras.

Kemudian kalau ada yang memepet dari kiri dan kana, langsung tancap gas kemudian mencari perlindungan pada perumahan yang terdekat. Biasanya setiap kampung atau perumahan ada beberapa orang yang begadang menjaga kemana lingkungan sekitar. Anda bisa manfaatkan mereka untuk menyerang balik para begal, di sini peluang menghajar hingga mematikan mereka sangat terbuka dan sudah pernah ada contoh pelaku yang tewas akibat diamuk massa.

Yang bisa dilakukan selain di atas tadi adalah saat lari dari kawanan begal, anda langsung betertiak “Ada Begal” dengan begitu warag sekitar akan mendengar. Pertolongan dari warga sekitar tentu akan langsung ada, dan biasanay pelaku akan panik dan pergi meninggalkan anda kalau belum tertangkap basah oleh masyarakat. Kalau anda punya senjata api, silahkan dibawa saja kalau sering jalan malam tapi harus yang berizin dan tak boleh dimanfaat seenaknya.

Mungkin itu saja tips yang dapat anda lakukan, jangan coba-coab keluar malam kalau melewati jalur sepi dan dianggap rawan dari sisi keamanan. Sebaiknya ajak teman-teman agar ramai jika ingin bersanatai di malam hari. Dan kalau anda terpakasa keluar malam maka coba menunggu kendaraan agar jalan beriringan di jalur yang sepi tadi. Satu yang paling menarik kalau anda menggunakan mobil, tabrak saja pelakunya kalau anda yang ebrani mengganggu anda.

Tags:

daerah rawan begal
error: