Cara Menghentikan Pendarahan Pada Luka Robek Terbuka

Cara Menghentikan Pendarahan Pada Luka Robek Terbuka – Kecelekaan besar ataupun kecil kerap kali menimpa seseorang tanpa disengaja. Hal tersebut tentu akan menghambat kegiatan sehari-hari jika penanganan pasca kejadian dilakukan secara tidak benar. Mungkin anda akan dibuat istirahat lama atau bahkan harus terbaring di rumah sakit jika salah antisipasi.

Padahal pada luka robek yang mengeluarkan darah sangat mudah untuk diatasi dan bahkan tak perlu membutuhkan obat medis dari apotik. Memanfaatkan apa yang kita miliki dari dalam tubuh adalah hal yang sangat bagus dalam hal ini menggunakan air liur atau ludah anda. Mungkin ini agak menjijikkan bagi sebagian orang tapi karena lukanya adalah miliki sendiri dan air lirunya itu juga milik sendiri maka tak ada yang salah dan tak perlu dirasa jijik untuk hal semacam ini.

Cara Menghentikan Pendarahan Pada Luka Luar

Sekarang banyak yang bingung tentang bagaimana cara menghentikan pendarahan pada luka luar. tipsNcara.Com akan mengulasnya sedikit, pertama ketika anda mengalami luka baik itu ringan ataupun agak berat maka pastikan jangan sampai ada obat lain yang menyentuhnya, pastikan pula dalam keadaan bersih dari kotoran yang bisa menjadikannya infeksi. Selanjutnya langsung usapkan air liur ke atas luka terbuka tersebut, tunggu beberapa menit hingga darahnya berhenti. Jika dalam semenit setelah diberi air ludah tapi belum juga berhenti maka tambahkan kembali air ludah anda sendiri ke atas luka tersebut. Ingat jangan menggunakan ludah orang lain, wajib hanya milik sendiri untuk menghindari kemungkinan penyakit yang bisa menular.

Jika sudah diulang-ulang biasanya akan langsung berhenti antara dua hingga 5 menit, ada baiknya kalau setelah pendarahan luka berhenti anda tambahkan minyak gosok atau minyak kayu putih atau minyak tawon untuk antibiotiknya. Semudah itu cara mengatasi pendarahan pada luka robek. Ini bisa anda terapkan jika mengalami kecelkaan di dalam rumah seperti teriris pisau di tangan, atau jatuh di tangga hingga ada luka. Bahkan kalau anda bocor di kepala pun bisa menerapkannya.

Dan jika mengalami kekcelakaan di luar seperti jatuh dari motor di jalan jika belum wajib masuk UGD maka bisa mencoba tips mengatasi pendarahan pada luka terbuka tersebut. Usahakan gunakan cara alami sebelum menempuh jalur medis yang bisa saja menguras keuangan anda sekaligus membuat anda repot dan mungkin akan sembuh lebih lama. Cara di atas sudah dicoba dan bisa sembuh dalam hitungan menit untuk menghentikan pendarahannya, untuk cara mengeringkan luka dengan cepat juga sangat efektif.

Tags:

cara menghentikan pendarahancara menghentikan darah pada lukacara menghentikan pendarahan pada luka robekcara menghentikan darah luka dengan cepatbagaimana agar luka keluar darah cepat berhenticara berentiin darah luka
error: