Cara Ambil Uang Western Union di Pegadaian Tanpa Ribet

Cara Ambil Uang Western Union di Pegadaian – Jika ingin melakukan kegiatan mengambil kiriman uang dari luar negeri tanpa ribet yang biasanya dikirim dari agen WU di luar sana ke agen yang ada di sekitar rumah kita maka hal tersebut sudah bukan lagi hal mustahil. Sudah banyak kantor cabang pegadaian, kantor pos hingga bank dan juga indomaret ataupun JNE yang melayani.

Tapi sebelum masuk ke salah satu kantor tersebut, lihat dulu apakah ada logo western union di depannya. Kalau ada maka itulah tujuan anda, tapi kalau tidak ada maka cari kantor yang lain. Di sini tipsNcara.Com akan menguraikan pengalaman cara mengambil uang wester union di pegadaian. Menurut tipsNcara.Com, kegiatan ini sangat mudah dengan syarat-syarat yang tidak merepotkan. Paling penting adalah tidak perlu beli materai yang memakan biaya cukup untuk sekali makan di warteg :).

Cara Mengambil Uang Western Union di Pegadaian Tanpa Ribet

Apa saja dokumen yang perlu disiapkan untuk menerima kiriman WU Pegadaian? Pertama adalah MTCN (Money Transfer Control Number), ini adalah sepuluh digit angka rahasia yang tidak boleh jatuh ke tangan selain orang yang menerima karena bisa saja disalahgunakan dengan cara menarik uang anda tanpa sepengetahuan anda dan si pengirim. Lalu yang kedua adalah KTP dan SIM asli serta satu lembar fotocopy masing-masing.

Langkah berikutnya kalau dokumen tadi siap adalah dengan mendatangi kantor cabang pegadaian terdekat, hampr semua kantornya memiliki logo WU seperti pada gambar di atas. Beritahu kepada petugas loket bahwa anda ingin mencairkan kiriman western union dari luar negeri ataupun dari dalam negeri. Mereka kemudian memberikan blankor pencairan yang harus anda isi dengan MTCN, nama depan dan belakang, alamat dan nomor hp. Selain itu adapula informasi tujuan penggunaan dana dan sumber dana tersebut, lalu isi pula perkiraan jumlah yang dicairkan baik itu berupa rupiah ataupun mata uang asing sesuai yang tertera pada form pengiriman yang diberikan si pengirim kepada anda.

Sampai di situ uang anda sudah hampir diambil, tapi serahkan kembali dulu blanko tadi ke petugas. Mereka kemudian melakukan kroscek data dan jika semuanya benar maka anda akan diminta untuk tanda tangan dua sampai tiga kali oleh si petugas pada blanko dan form pencairan. Selanjutnya si petugas menyerahkan sejumlah uang sesuai nominal yang dikirim kepada anda. Semudah itulah cara pengambilan western union di pegadaian, semoga informasi ini bermanfaat untuk sahabat tipsNcara.Com.

Tags:

wu pegadaian
error: