Cara Mendapatkan Token Internet Banking BRI Ternyata Mudah

Cara Mendapatkan Token Internet Banking BRI – Ini adalah pengalaman langsung dari admin yang memang memiliki rekening di Bank plat merah tersebut. Pastinya anda sering merasa jengkel kalau harus antri di loket untuk transfer tunai, atau bahkan harus lama-lama menunggu di ATM dan ternyata masih menyita waktu banyak. Masih ada solusi lain untuk bertransaksi perbankan dengan memanfaatkan canggihnya dunia internet.

Kabarnya BRi juga sudah punya satelit sendiri, ini tentu saja makin menguatkan kesan bahwa ibanking BRI memang layak dipakai. Sayangnya pada faktanya di kalangan nasabah kecil-kecilan merasa diberatkan dengan adanya potongan yang diterapkan pada transfer antar sesama rekening BRI dan semua kegiatan transaksi yang melibatkan akun rekening kita seperti beli pulsa, bayar tagihan dan bahkan tarik tunai sekalipun. Kalau mau jujur, ini sangat jauh dari kata bagus dan bandingkan saja dengan kompetitornya seperti mandiri dan bca yang gratis biaya administrasi untuk sesama bank.

Cara Mendapatkan Token Internet Banking BRI

Masuk ke cara membuat token ibanking BRI yang menurut admin sebenarnya sangat mudah. Yang perlu anda siapkan sebelum berangkat ke kantor cabang terdekat adalah KTP dan Buku tabungan saja. Anda bisa datang di cabang mana saja, tidak harus ke cabang dimana rekening anda dibuat pertama kalinya. Berarti kalau anda buat rekeningnya di Aceh, bisa bikin token di Papua. Iya, seperti itu lebih jelasnya 🙂

Sekarang kita anggap saja anda sudah ada di bank, langsung ambil antrian untuk CS (Costumer Services). Semoga saja banknya sepi, tapi agak susah mencari cabang BRI yang sunyi karena hampir semua kecamatan yang admin jumpai selalu ramai. Kecuali di lokasi yang penduduknya lebih banyak bertransaksi dengan ibanking dan mtoken bri. Nah, nomro atrian sudah sampai, anda langsung duduk saja di depan meja pegawai CS-nya.

Lalu apa lagi selanjutnya? Si mba atau mas pegawai akan menanyakan data reknening anda, harap anda jawab dengan benar sesuai dengan yang dipakai mebuatnya ketika itu. Kalau lolos verifikasi ini (admin yakin akan mudah dilwati), selanjutnya si pegawai akan minta buku tabungan dan meminta anda mengisi sebuah form. Lalu berikan nomor HP yang akan dipakai untuk menerima token BRI.

Ini yang unik, kalau di bank lain menggunakan sebuah mesin/alat pembuat nomor token berbeda dengan di BRI yang menggunakan SMS untuk mengirim tokennya. Lagi-lagi uang berbicara, nasabah dikeruk habis-habisan 🙂 Tapi tak masalah, anggap saja kita tak rugi dan masih untung dengan berbagai transaksi perbankan yang kita gunakan. Kalau sudah ada SMS verifikasi masuk ke nomor yang anda daftarkan itu berarti nomor anda sudah siap menerima token.

Sampai di situ belum selesai, anda masih harus memasukkan nomor verifikasi tersebut ke akun internet banking BRI anda. Login melalui browser atau aplikasi mobile banking BRI. Lalu cari menu verifikasi token dan akhirnya siap untuk digunakan transaksi keuangan melalui internet. Ternyata mudah dan kalau seperti ini jadinya, rasanya anda tak harus repot lagi ke atm untuk mengirim uang di waktu dan kondisi kurang bagus.

Tapi kalau ujungnya anda kecewa karena banyak biaya atau potongan, sebaiknya coba buat akun di bank lain. Anda bisa pelajari cara membuat rekening Bank BCA. Sayangnya kalau mau buat rekening baru di bank swasta tersebut ada beberapa syarat yang agak memberatkan kalau masyarakat kalangan ekonomi bawah.

Tags:

token bricara mendapatkan token gratis token bni
error: