Cara Mengambil Kiriman Uang Western Union di Kantor Pos

Cara Mengambil Kiriman Uang Western Union di Kantor Pos – Sudah kenal dengan perusahaan jasa pengiriman uang yang fenomenal ini? Tentu saja kalau sudah kenal maka anda bisa dikatakan sudah kekinian kata anak muda jaman sekarang. Banyak orang Indonesia yang telah menggunakan sarana mengirim uang dari luar atau keluar luar negeri, namun biaya pengiriman kadang membuat sebagian orang berpikir.

Karena banyak perusahaan besar dunia yang menggunakan Western Union sebagai alat untuk mengirim gaji ke karyawan, publisher, atau pihak lain yang mereka ajak bekerja sama maka banyak orang dari berbagai negara yang ikut menggunakannya. Tapi bagi para TKI atau Tenaga Kerja Indonesia di mancanegara, WU adalah alternatif terbaik untuk mengirim uang ke kampung halaman di tanah air. Biasanya mereka bergabung menjadi member agen WU di negara dimana mereka bekerja.

Cara Mengambil Kiriman Wester Union di Kantor Pos

Di Indonesia tidak ada agen western union berdiri sendiri, setidaknya sampai saat ini admin belum pernah melihatnya. Tapi yang sering kita lihat adalah bekerja sama dengan pihak bank, atau perusahaan lain yang bergerak di jasa keuangan dan pengiriman. Salah satunya adalah Pos Indonesia yang memiliki jaringan di hampir tiap kecamatan. Inilah sebabnya banyak orang yang bertanya bagaimana cara mengambil uang western union di Kantor Pos karena mudah diakses dan syarat untuk mencairkan uang anda pun tidak terlalu ribet seperti halnya di bank yang kadang meminta materai.

Persyaratan mengambil uang Western Union Kantor Pos

  • KTP asli dan fotocopynya
  • Nomor pengiriman (11 digit)
  • Nama dan alamat pengirim
  • Nama dan alamat penerima kiriman

Bagi anda yang bergabung sebagai publisher adsense, cara mengambil gaji adsense di kantor pos juga sama saja syaratnya. Nomor pengiriman itu adalah MTCN dan tentu saja anda yang harus datang sendiri ke kantor pos karena anda akan tanda tangan.

Langkah pertama untuk mengambil kiriman WU di Kantor Pos yaitu datangi pos terdekat, ambil nomor antrian jika memakai antrian. Isi atau minta terlebih dahulu lembar western union, penampakannya seperti di bawah ini agar anda lebih mudah mempersiapkan semua data yang perlu dibawa.

form western union kantor pos

form penerimaan uang wester union kantor pos

Isi semua kolom yang harus diisi mulai dari penerima, alamat tetap (anda tidak harus mengisi alamat domisili), pengirim. Dan ingat bahwa nominal uang yang anda harus terima harus cocok dengan yang dikirimkan oleh sender. Kalau ini salah maka uang anda pun tidak bisa diambil, atau kalau ada satu data yang salah maka pasti pihak pegawai kantor pos akan menolak pengajuan aplikasi pengambilan uang anda.

Pastikan semuanya benar, jadi kalau anda dikirimi uang dari luar pakai WU, tanya dulu pengirimnya mengenai nama, alamat dan nominal yang dia kirim. Bagi publisher adsense sudah jelas yang dikirm melalui akun adsense anda. Kalau mau coba di agen tetangga, anda bisa coba cara ambil kiriman western union di pegadaian. Syaratnya dan rosedurnya hampir sama saja.

Tags:

gambar folmulir untuk mengirim uang dikantor pos
error: