Cara Menukar Uang Rupiah Lama Dengan Yang Baru

Cara Menukar Uang Rupiah Lama Dengan Yang Baru – Kenapa diusulkan kepada masyarakat untuk segera menukarkan uangnya karena ternyata pihak Bank Indonesia akan irit anggaran jika ada kesadaran dari masyarakat itu snediri untuk melakukan penukaran langsung. Kalau begitu maka anggaran yang seharusnya untuk sosialisasi bisa dimanfaatkan untuk hal-hal lain yang lebih penting dan lebih mendesak.

Sedikit membahas tentang rupiah baru yang diluncurkan pada pertengahan bulan Desember 2016 yang lalu, ternyata banyak warga negara Indonesia yang tidak nasionalis dan bahkan cenderung merusak nama baik bangsa di mata dunia internasional dengan menyebar informasi menyesatkan terkait desain, gambar dan berbagai macam hal terkait rupiah baru tersebut. Ini semua tidak harus terjadi andainya masyarakat sudah cukup cerdas dan memahami arti dan manfaat dari kebebasan berekspresi. Tapi nyatanya banyak yang merasa paling suci dan paling benar di sosial media, bahkan pada saat otak mereka belum sampai pada suatu topik yang tak seharusnya mereka bahas. 😀

cara menukar uang rupiah lama dengan yang baru

Kita yang waras cukup diam dan berusaha untuk meraup uang sebanyak-banyaknya untuk dimanfaatkan bagi diri kita dan sekitar kita agar lebih bermanfaat. Nah, sekarang ada beberapa opsi untuk menukar uang lama menjadi rupiah baru. Semuanya mudah dilakukan dan ada di sekitar anda untuk melakukannya.

  • Pertama dalah anda bisa datang langsung ke kantor Bank Indonesia terdekat, sayangnya kantor BI hanya ada di sejumlah kota besar saja
  • Kedua adalah datang ke bank konvensional seperti BRI, Mandiri, BCA, BNI, CIMB Niaga, Bank Mega, Bukopin, Danamon, Bank BTN dan yang lainnya. Anda cukup lakukan penarikan tunai dari rekening yang anda miliki dan kemungkinan akan mendapatkan uang baru sangat besar.
  • Cara lainnya ketika anda datang ke bank terdekat adalah langsung menukarkan uang lama yang dimiliki tersebut dengan yang barunya.
  • Ketiga adalah menunggu sampai ATM-ATM bank yang ada di lingkungan anda terisi dengan uang baru, dan nampaknya anda tidak harus menunggu lama untuk itu karena dikabarkan pihak bank secepatnya sudah mengisinya dengan rupiah terbaru.

Hanya itu saja cara mendapatkan uang rupiah baru 2016-2017, ini tentu saja gratis kecuali anda melakukan transaksi keuangan di bank bersangkutan dan anda dibebani biaya administrasi yang semestinya. Semoga anda tidak terlalu khawatir dengan rupiah lama sebab penarikannya juga secara bertahap dan bahkan kalaupun anda memilikinya sampai lima tahun pun masih aman. Jadi tetaplah tenang dan gunakan uang secara bijak. Ingat untuk tidak membuat uang baru anda menjadi kusuk, budayakan merawat uang tersebut.

error: