Tips Agar Baterai HP Android Awet dan Berumur Panjang

Tips Agar Baterai HP Android Awet – Salah satu komponen penting pada smartphone yaitu baterai, tanpanya maka secanggih apapun ponsel cerdas anda tidak akan ada gunanya. Sekencang apapun internet yang mungkin anda akses tak akan bisa dinikmati kalau smartphonenya tidak menyala. Lalu apa masalahnya? Tentu saja masalah karena pekerjaan anda mungkin terntunda atau anda tidak mendapatkan hiburan yang dibutuhkan pada saat itu juga.

Jika dahulu baterai pada hp android atau iphone bisa dibuka dan diganti dengan yang baru jika sudah soak maka saat ini hal tersebut sudah tidak bisa lagi. Penyebabnya adalah pabrikan sudah memakai baterai tanam pada semua produknya. Hampir sangat sulit menemukan smartphone android canggih dan keluaran terbaru dengan spesifikasi baterai bisa dibuka dan diganti. Semuanya sudah tanam dan ini sepertinya strategi pabrikan agar mampu menjual produk lebih banyak lagi saat baterai rusak. Loh kok bisa? Sebenarnya ada sisi teknologi pula dibalik penerapan baterai tanam itu namun nampaknya tidak terlalu signifikan pada kemampuan bertahan daya baterai itu sendiri.

Tips Agar Baterai HP Android Awet dan Berumur Panjang

Lalu apa yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan? Tips agar baterai HP Android berumur panjang layak untuk anda terapkan dalam pemakaian sehari-hari. Dan itu sangat simpel, hanya butuh kedisiplinan dari para pemilik smartphone itu sendiri. Ikuti petunjuk berikut untuk mendapatkan hasil yang anda inginkan.

Jangan menunggu sampai daya baterai benar-benar habis untuk mengisi kembali daya baterai.

Jangan mengisi baterai pada saat hp android masih dalam kondisi panas, sebaiknya tunggu sampai dingin terlebih dahulu

Jangan mencolokkan charger ke colokan listrik yang memakai terminal atau colokan bercabang, sebaiknya langsung pada colokan utama.

Jangan menunggu sampai baterai benar-benar 100% pengisian karena berpotensi untuk anda lupa cabut saat sudah full dan akibatnya baterai bisa bengkak.

Jangan mengisi daya baterai pada saat anda akan tidur di malam hari, biasanya anda tidur sampai 5-8 jam sedangkan mengisi daya hanya sekitar 1-3 jam saja.

Jangan letakkan HP android anda di atas benda yang bermagnet atau benda yang dialiri listri dan berpotensi mengeluarkan panas saat dicharge.

Hanya itu saja? Mungkin masih ada tips lainnya, namun hal ini sudah cukup untuk memberi anda informasi lebih agar anda waspada dan tidak melakukannya karena akibatnya adalah baterai hp android anda bisa rusak dalam waktu cepat dari waktu pembelian.

Ingat untuk bijak dalam menggunakan daya baterai, jangan terlalu lama memandnag ke smartphone. Selain menghemat daya, menambah umur baterai tapi juga memberi anda hidup sehat dan mencegah dari beragam penyakit yang mungkin muncul karena anda terkena radiasi smartphone. Punya laptop? Tips agar baterai laptop tahan lama juga tak jauh bedan dengan yang ada di atas tadi.

error: