Cara Cek Pajak STNK Kendaraan DKI Jakarta Online di Internet

Cara Cek Pajak STNK Kendaraan DKI Jakarta Online – Apakah anda adalah salah satu orang yang meyakini bangsa ini akan maju kalau anda tidak lagi memilih calon kepala daerah yang korupsi dan berjiwa inlander? Tentu saja oknum pejabat yang hanya ingin filayani tapi tidak mau dilayani akan memperburuk pelayanan publik di daerahnya, beruntung anda hidup di ibukota negara dimana Gubernurnya diawasi secara penuh oleh publik dan pejabat di atasnya dan saat ini banyak layanan publik yang semakin memanjakan masyarakat DKI.

Jika anda ingin membayar pajakan STNK mobil atau motor misalnya, sebelum datang ke Kantor Samsat ataupun Gerai Samsat maka anda bisa mengetahui terlebih dahulu berapa jumlah pajak yang harus dibayarkan. Bahkan anda bisa mengetahui secara detail sampai nilai jual kendaraan anda saat ini pun muncul di situ. Ini benar-benar istimewa dan layak dicontoh oleh daerah lain, sayangnya kebijakan seperti ini bersifat daerah dan tidak ada secara nasional.

cek pajak stnk online

Sekarang waktunya untuk melihat cara cek pajak mobil atau motor plat Jakarta di internet hanya dalam beberapa detik akan tersaji informasi akurat yang anda butuhkan dan ini akan membuat anda semangat untuk berangkat ke kantor Samsat guna berkontribusi untuk kemajuan daerah anda.

Anda bisa langsung cek melalui tabel pengisian di bawah ini. Caranya adalah masukkan terlebih dahulu kode lima digit angka pada kolom di sebelah kanannya lalu ketik proses. Selanjutnya akan muncul kolom pengisian berikutnya untuk mengisi nomor polisi, silahkan isikan nopol kendaraan anda yang ingin dibayarkan pajaknya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah anda mengisi kolom nomor polisi dengan benar maka lanjutkan klik proses maka akan muncul nilai jual mobil atau motor anda, pajak yang harus dibayarkan, SWDKLLJ atau semacam pembayaran asuransi ke Jasa Raharja dan anda akan mendapat santunan kalau mengalami kecelakaan yang jumlahnya lumayan untuk perawatan di rumah sakit.

Sampai di sini apakah anda masih butuh informasi? Sepertinya anda hanya butuh info kantor Samsat di Jakarta dan nampaknya tidak terlalu banyak lokasi yang bisa kita datangi. Entah kenapa kota sebesar ini jumlah kantor samsatnya tidak lebih dari 30 itupun sudah dihitung dengan Samsat Dive Thru dan ditambah dengan ujicoba layanan Samsat terpadu di lima kecamatan di lima wilayah Jakarta. Antri panjang masih sering jadi pemandangan kalau kita ingin bayar pajak kendaraan, itu emua disebabkan karena jam kerja Samsat yang singkat. What? Apakah pihak Samsat sudah kekurangan tenaga atau kekurangan uang membayar sewa gedung, bayar listrik, tambah kantor, tambah tenaga? Sebanrnya lebih baik kalau sampai malam karena banyak pegawai kantoran yang juga butuh bayar pajak Bapak dan Ibu yang terhormat di atas sana.

Semoga informasi dan curhatan ini bisa membantu teman-teman yang ingin mendapatkan cara mengetahui jumlah pajak kendaraan Jakarta online. Ingat untuk selalu semangat bayar pajak karena itu dipakai untuk membangun jalan. 🙂

error: