Cara Melunasi Utang Kredit Yang Sudah Menumpuk Dengan Cepat

Cara Melunasi Utang Kredit – Mungkin permasalahan ini banyak menimpa masyarakat di Indonesia terutama kalangan ekonomi menengah. Kenapa segmen ini yang banyak terjerat kasus utang? Penyebabnya adalah kebutuhan hidup dan tuntutan pekerjaan dimana mobilitas tinggi serta telekomunikasi yang sudah pokok dan tak terelakkan lagi. Sedangkan banyak kebutuhan lain yang juga harus dipenuhi, dua hal tadi pun wajib dipenuhi. Akibatnya pembelian barang-barang primer sebagian menempuh jalur kredit.

Barang pertama yang selalu dikredit adalah kendaraan, ini penting demi mobilitas kita. Lalu yang kedua adalah KPR (Kredit Pemilikan Rumah) atau mungkin Kredit Pemilikan Apartemen bagi yang tinggal di perkotaan. Selanjutnya adalah pembelia smartphone harga mahal dengan menggunakan kartu kredit. Inilah yang membuat anda pusing selama ini dan terkadang di awal anda sudah mengambil piutang ke bank, lalu mengambil cicilan di leasing dan berujung ke kredit dengan jumlah ratusan juta ke developer perumahan. Sungguh ini memusingkan, anda pusing kan?

Cara Melunasi Utang Kredit Yang Sudah Menumpuk Dengan Cepat

Seandainya anda membeli rumah, mobil, menggunakan kartu kredit secara berlebihan dan hari ini sudah tak sanggup lagi membayar tagihan utang yang jumlahnya puluhan juta itu maka tenangkan pikiran anda, jangan langsung stres dulu. Langkah pertama yang harus anda tempuh sebagai tips melunasi utang secara cepat adalah dengan menjual sebagian aset. Anda harus jeli melihat aset mana yang patut dijual.

Kami menyarankan anda menjual kendaraan saja, nilai kendaraan makin lama makin turun. Kita ambil contoh anda punya mobil kredit, jual saja sesuai harga pasaran. Lalu hasil menjual dipakai untuk melunasi cicilan mobil yang tersisa di leasing dan melunasi seluruh utang kartu kredit anda. Sedangkan KPR tetap seperti itu saja, dan lihatlah sekarang anda sudah tidak punya beban utang yang banyak. Yang tersisa hanya KPR, bagaimana menurut anda?

Sungguh melegakan terhindar dari resiko kehilangan aset begitu saja karena ditarik oleh perusahaan atau bank. Ini adalah jalan paling bijak yang bisa anda tempuh. Lalu apalagi selanjutnya? Hitunglah sisa uang yang tersisa, sisakan untuk ancang-ancang pembayaran KPR setidaknya untuk tiga bulan ke depan. Anda saat ini fokus saja bekerja dan mencari penghasilan yang halal. Bagi yang Muslim sebaiknya hindarilah riba, kalaupun terpaksa membeli lagi kendaraan kredit maka belilah yang bekas dan harganya tentu lebih murah.

Mulai sekarang kami himbau kepada teman-teman agar tidak lagi membeli kredit. Kalau anda punya usaha dan keterampilan, manfaatkan dan maksimalkanlah. Nantinya kalau anda sukses tentu bisa membeli barang tanpa perlu kredit atau berutang. Kalaupun anda masih mau pakai kartu kredit, tidak perlu sampai terutangm bayarkah tepat waktu dan rasanya apply kartu kredit BCA layak anda coba karena di bank ini banyak diskon kata para ibu-ibu. 😀

error: