Cara Baru Registrasi Kartu Perdana dan Nomor HP Lama Anda

Cara Baru Registrasi Kartu Perdana dan Nomor HP Lama – Anda pasti akan bertanya-tanya, bagaimana cara terbaru mendaftarkan SIM CARD smarphone atau ponsel anda. Ini tentu menjadi dilema karena saat ini Pemerintah nampaknya juga membatasi kepemilikan nomor selular. Konon katanya hanya dibatasi sampai 5 nomor setiap NIK, namun kabar ini masih perlu ditanyakan kembali ke pihak berwenang untuk memastikan karena tipsXcara pun belum mendapatkan info yang valid.

Sebenarnya kita sebagai warga negara yang taat aturan akan diuntungkan dengan adanya registrasi SIM CARD ini karena semua nomor bisa dideteksi siapa pemiliknya. Sehingga jika ada sebuah konten HOAX atau penipuan yang tersebar maka akan cepat dideteksi siapa pelakunya. Namun ada hal yang mungkin tidak dipertimbangkan oleh Pemerintah bahwa banyak masyarakat yang mengandalkan bisnis jual beli kartu perdana kuota dimana pelaku bisnis di segmen ini cangat banyak dan konsumennya pun sangat besar. Mereka tentu adalah pihak yang sangat terpukul akibat kebijakan ini. Entah ada penurunan harga nanti, yang pasti banyak yang mengeluh di sosial media akibat kebijakan kabar pembatasan registrasi kartu, lagi-lagi ini belum kami buktikan bahwa setiap NIK dibatasi karena itu hanya omongan di sosial media.

cara registrasi kartu perdana dan nomor lama

Jika anda belum melakukan registrasi Sim Card perdana ataupun yang sudah pernah anda daftarkan dengan cara lama, sebaiknya segera melakukan registrasi agar kartu anda tidak diblokir karena batas waktu pendaftaran ini tidak akan lama. Nantinya anda tidak akan bisa memakai nomor tersebut untuk berinternetan atau melakukan panggilan jika tidak didaftarkan ulang. Nah, berikut ini format registrasi kartu SIM prabayar menggunakan NIK yang bisa anda ikuti.

Registrasi Nomor Telkomsel Baru :

Ketik REG NIK#NomorKK# kirim SMS ke 4444

Registrasi Nomor Telkomsel Lama :

Ketik ULANG NIK#NomorKK kirim SMS ke 4444

 

Registrasi Nomor Indosat, Smartfren, dan Tri Baru :

Ketik NIK#NomorKK# kirim SMS ke 4444

Registrasi Nomor Indosat, Smartfren, dan Tri Lama :

Ketik ULANG#NIK#NomorKK# kirim SMS ke 4444

 

Registrasi Nomor XL Axiata Baru :

Ketik DAFTAR#NIK#Nomor KK kirim SMS ke 4444

Registrasi Nomor XL Axiata Lama :

Ketik ULANG#NIK#Nomor KK kirim SMS ke 4444

Jika anda gagal registrasi nomor HP maka ada beberapa opsi yang bisa anda lakukan yaitu dengan mengulang kembali mengirim SMS seperti forat di atas, menghubungi call center atau mendatangi gerai atau outlet operator yang anda gunakan. Semoga informasi cara registrasi sim card hp semua operator di atas dapat membantu anda menyelesaikan masalah anda hari ini.

error: